Komisi Shopee Affiliate Pemula 2024 - RETUWIT

Sabtu, 27 Januari 2024

Komisi Shopee Affiliate Pemula 2024

Tulisan ini berdasarkan apa yang telah kita alami. Pasti banyak yang bertanya berapa sih komisi dari Shopee affiliate jika masih pemula ? nah semuanya bakal kita bahas secara gamblang. Seluk beluk si Shopee Affiliate di tahun 2024 apakah worth it ? apakah bagus untuk sampingan ?.

Sejauh mimin menggeluti dunia per creatoran nih, progress dari Shopee Affiliate cukup cepat. Dan yang paling penting proses pencairannya yang tidak terlalu ribet. Untuk bagian effort produksi konten tetap saja mirip, karena kita harus merangkak dari dasar juga.

3 Minggu lebih kita produksi video untuk Shopee Affiliate, sebelumnya kita mengisi versi live juga, hanya saja kita bakal fokus di satu sisi dulu sampai ngelotok yaitu Shopee Video. Besarnya komisi Shopee bergantung pada pendapat kita nih yee :

Komisi Shopee :
1. Jenis barang yang di promosikan, contoh: jika baju dan perlengkapan wanita/ibu-ibu bisa jadi lebih cepat.
2. Persentase komisi, pilihlah barang yang memiliki persentase 10%. keatas
3. Pengemasan Video, pas dengan  produk genrenya pilih mau lucu, keren atau unik

Karena pada awal kemunculan E-Commerce ini memang andalannya adalah fashion maknya bisa jadi mayoritas pencari diskon adalah ibu-ibu, yaps terbukti kan ada kaos 7-10 ribuan kan. Berapa pendapatan perhari untuk komisi Shopee pemula ?

Untuk kita Sendiri pendapatan harian setelah 3 minggu adalah sebagai berikut :

1. Awal kita mendapatkan 500 rupiah
2. Lanjut ke Shopee video 5000 rupiah pertama
3. Ada peningkatan menjadi 10.000
4. Kemudian mencapai 30.000

Apakah worth it ? Balik lagi nih ke mindset dan mental kalian. Daya juang bakalan diuji apakah bakal lebih creatif atau down di tengah jalan. Karena perjalanan di blog sama, hanya saja waktunya lebih panjang dulu. Satu hal lagi nih, jangan pernah liat progress orang besar kecilnya karena beda takdir gan. Yang perlu kita lakuin effort lebih evaluasi produksi dan manfaatkan peluang sebaik mungkin.

Share with your friends