Honkai Star Rail Dasar Material Player Genshin Pasti Paham - RETUWIT

Sabtu, 08 April 2023

Honkai Star Rail Dasar Material Player Genshin Pasti Paham

Honkai Star Rail Material Player Genshin Pasti Paham, dalam Game Genshin Impact adanya sebuah Resin, Genesis Crystal, Hero Wit dan Material Lainnya yang memiliki fungsi untuk upgrade atau membeli item dalam shop. Nah dalam Honkai Star Rail fungsinya sama hanya saja memiliki nama yang berbeda, ini bisa menjadi dasar untuk memahamai game Honkai Star Rail saat rilis nanti. Yu kita lihat detail semua material yang bakal kita gunakan dalam game HSR ini.

Honkai Star Rail Material Player Genshin Pasti Paham

1. Trailblaze Power, Fuel, dan Lost Crystal

Trailblaze Power Fuel Lost Crystal
Trailblaze Power Fuel Lost Crystal / Twitter Its Eon

Jika dalam game Genshin Resin, Fragile Resin bakal berfungsi sebagai bahan bakar untuk Domain, dan boss setiap harinya nah dalam HSR (Honkai Star Rail ) memiliki item yang sama:

  • Trailblaze Power : fungsinya mirip Resin yang mana bakal regenerate setiap 5 menit sekali sebanyak 1 biji dan maksimal perharinya dalah 180.
  • Fuel : Memiliki fungsi yang sama dengan Fragile resin yang mana dalam game GI kita bisa menggunakannya untuk mendapatkan Resin. Di game HSR Fuel bakal bisa kita pecah ketika digunakan menjadi 60 Trailbaze Power.
  • Lost Crystal : Fungsinya mirip dengan Essenece yang mana bisa kita gunakan untuk up Artefact dalam Genshin nah dalam HSR ini Lost Crystal bisa nge-up Relic sampai 1000 Exp untuk Exp

2. Oneiric Shard Undying Starlight Undying Embers

Oneiric Shard Undying Starlight Undying Embers / Twitter Its Eon

Untuk bagian Top nih, adanya Genesis Crystal Materless Starglitter merupakan item yang sudah biasa kita gunakan dalam konsep gacha. Di game HSR ada juga hal yang sama yang man detailnya adalah sebagai berikut:

  • Oneiric Shard : dalam GI adalag Genesis Crystal fungsi sebagai Mata uang dalam game HSR yaps tentunya ini bakal kita dapatkan dengan modelan top up.
  • Undying Starlight : sebuah item yang fungsinya sama dan mirip dengan Masterless Starglitter yang mana bisa kita exchange menjadi pull-pullan star rail pass atau star raill special pass 10 biji Undying Starlight sama dengan star rail pass atau star rail special pass.
  • Undying Embers : Salah satu item yang memiliki fungsi yang sama dengan Masterless stardust, jika di GI kan Masterless merupakan item yang di dapatkan dari pull jika kita mendapatkan bukan bintang 5 atau 4. Undying Embers ini bisa kita tukar menjadi star rail pass atau special pass 150 sama dengan star rail pass/special pass.

3. Refined Aether Traveler Guide Credit

Refined Aether Traveler Guide Credit
Refined Aether Traveler Guide Credit / Twitter Its Eon

Nah di bagian Upgrade Hero kita terbiasa menggunakan Ore sebagai up material senjata, Hero wit untuk Ascension Hero dan Mora sebagai item dasar untuk upgrade semua material yang ada dalam GI. Nah di HSR ada juga yang sama yu kita ke detailnya:

  • Refined Aeteher : Enchane untuk Light Cones untuk total Exp nya adalah 6000 Light Cone Exp
  • Traveler's Guide : Material Exp untuk Karakter total exp yang bisa kita dapatkan menggunakan item ini adalah 20K Exp Karakter.
  • Credit : Sebuah Currency atau mata uang space travel

4. Stellar Jade Special Pass Pass

Stellar Jade Special Pass Pass
Stellar Jade Special Pass Pass / Twitter Its Eon

Dalam dunia Pull-pullan atau Gacha kita terbiasa dengan yang namanya Primogem, IF, atau AF di game HSR-pun sama memiliki fungsi yang sama hanya saja dengan nama yang berbeda yu kita lihat ke detailnya:

  • Stellar Jade : Fungsinya mirip dengan Primogem yaitu setiap 160 Stellar Jade Pass bakal bisa kita exchange menjadi Special Pass atau Pass biasa.
  • Special Pass : Sebuah Tiket yang fungsinya mirip dengan IF apakah ini bakal kita gunakan untuk Gacha ? nanti kita lihat di game nanti.
  • Pass : Yaps jika di di compare pastinya mirip dengan AF yang mana menjadi tiket biasa atau dalam bahasa HSR menjadi Astral Express Universal Pass.

Karena dari Dev yang sama pastinya konsep game bakalan ada yang sama juga kan, Mungkin hal yang agak Friendly untuk F2P yang perlu kita pahami adalah Trailblaze Power, Fuel, dan Lost Crystal Refined Aether Traveler Guide Credit yang mana itu merupakan item dasar agar kita bisa up dan manage semua item tersebut agar maksimal dalam segi upgradable-nya.

Source: https://twitter.com/gt_eon

Share with your friends