5 Karakter Bintang 4 Yang Wajib di Build di Genshin Impact - RETUWIT

Senin, 09 Mei 2022

5 Karakter Bintang 4 Yang Wajib di Build di Genshin Impact

Tulisan ini berdasarkan pengalaman kita selama bermain Genshin Impact, sampai saat ini akun kita sudah mencapai AR 59 dengan modal F2P alias gratisan. Nah buat yang penasaran kapan kita up ke AR 59 bisa baca disini ya. Pada dasarnya semua karakter memiliki kelebihan masing-masing meski dari segi damage output terbaik memang sudah terlihat dari awal level 1 katakanlah Childe, Mona, Raiden Shogun, dan Jean beberapa karakter yang memiliki tingkat persentase damage diatas rata-rata. Makanya tidak aneh saat berada di level 90 mampu meng-one-shot monster. Nah sekarang apakah ada karakter Bintang 4 yang wajib dan kita build sampai akhir ? yaps ada dong yu kita bakal share sesuai dengan apa yang sering kita gunakan.

5 Karakter Bintang 4 Yang Wajib di Build di Genshin Impact

1. Bennett

Bennett Bintang 4
Bennett Bintang 4

Karakter yang paling banyak berperan dalam berbagai kondisi dan party, berapapun Constelasi Bennett jadi karakter yang sangat berguna. Berfungsi sebagai Buff ATK yang memaksimlkan damage party kita plus sebagai doctor cadangan karanea ultimate-nya berfungsi ganda ATK+Heal tergantung HP dari karakter yang kita gunakan.

Detail Bennet Max Hero Dalam Party Kita :

  • Senjata : Aquila Favonia R2 (bisa diganti dengan senjata lain yang penting ATK%)
  • Artefact : 4 Set Noblese Obligue (Semua Stats ATK dan ATK%)
  • Constelasi : C5 (Jika C6 bakalan ada Versi Pyro Infusion)
  • Talenta : 6 Normal Atk, 10 Passion Overload, 13 Fantastic Voyage

Asli gak akan rugi meski kita memiliki C0 Bennet bakalan bepengaruh ke party, makanya tidak heran jika di dalam Abyss Floor bennet selalu menjadi karakter setia para pembersih Bintang dan Primogem. Nah mari kita lanjut ke karakter lainnya.

2. Sucrose

Sucrose
Sucrose Bintang 4

Apakah kalian suka dengan Elemental Reaction ? terus gak punya Kazuha atau Venty atau hero angin lainnya. Sucrose adalah jawaban terbaik mulai dari versi 1.0 Sucrose merupakan primadona karena kemampuannya dalam menambahkan Elemental Mastery ke dalam Party. Bayangkan jika sucrose memiliki Elemental Mastery 1000 maka karakter yang ada di dalamnya bakal mendapatkan Buff EM 20% plus pasif 50 Em dari talenta Catalyst Conversion dari Sucrose. Meski pamornya sedikit berkurang karena hadirnya Kazuha tapi masih tetap ok, apalagi untuk one shoot boss bisa instan kan.

Detail Sucrose Max Hero Dalam Party Kita:
  • Senjata : Sacrifial Fragments R5 (bisa diganti dengan Senjata Element Mastery lainnya)
  • Artefact : 4 Set Viridescent Venerer Determination (Fokus EM Semua Artefactnya)
  • Constelasi : C1 (Ketika C6 maka akan ada tambahan Elemntal Bonus 20%)
  • Talenta : Normal Atk 5, Astable Anemohypotasis 8, Forbidden Cration 8

3. Rosaria

Rosaria
Rosaria Bintang 4

Mungkin bagi sebagian Player yang memiliki DPS Cryo Rosaria kurang mumpuni, tapi bagi kita sendiri banyak menggunakan Rosaria baik di Open World maupun di Abyss. Rosaria adalah karakter Cryo dengan damage Physical dan tentu saja Skill-skillnya bisa memberikan keuntungan yaitu dengan hadirnya kemampuan Crit Rate Buff berdasarkan Crit Rate dari Rosaria itu sendiri. Sambil menyelam minum air Nge-Frezee Abyss herald plus bisa menambahkan CR untuk party kita.

Detail Rosaria Max Hero Dalam Party Kita:
  • Senjata : Dragon Spear Spine R5 (Wajib Build dan dapatkan Secara Gratis Detailnya disini)
  • Artefact : 2 Set Bloodstained Chivarly 2 Set Gladiator Finale (Fokus Physical Damage )
  • Constelasi : C4 (Jika C6 bisa mengurangi Physcal Rest Musuh saat Ultimate)
  • Talenta : Normal Atk 9, Ravaging Confession 12, Rite Of Termination 9

4. Gorou

Gorou
Gorou Bintang 4

Karakter yang sangatlah berguna jika kita memiliki Party geo Def, yaps Gorou ini adalah tipe Buff Def cocok jika kita menggunakan Noelle ataupun Itto sebagai DPS. Kelebihannya bakalan lebih GG ketika ada 3 karakter Geo dalam Party komposisi terbaik yang kita gunakan adalah Itto, Albedo dan Gorou tapi tidak terpaku pada Itto atau karakter bintang 5 Noelle pun masih ok jika kita ingin menggunakan sebagai Full Party Geo.

Detail Gorou Max hero Dalam Party Kita:
  • Senjata : Hamayumi R5 (jika ada bow Def mungkin akan lebih baik)
  • Artefact : 4 Set Husk Of Opulent Dreams (Fokus ke Def Semua)
  • Constelasi : C0 (C6 dapat meningkatkan Crit DMG Geo Karakter)
  • Talenta : Normal Atk 1, Inuzaka All-Around Def 10, Juuga Forward Unto Victory 7

5. Kujou Sara

Kujou Sara
Kujou Sara Bintang 4

Kujou Sara sebenarnya mirip dengan Bennett karena kemampuan Buffnya di ATK%, atau Bonus di dapatkan dari basic atk yang dimiliki Kujou. Nah karena itu penggunaan Kujo sangatlah berperan penting ketika menggunakan DPS Raiden Shogun. Ibaratnya paket komplit Ei dan Kujou bakal memberikan damage One Shoot DPS yang mumpuni.

Detail Kujou Sara Max Hero Dalam Party Kita:
  • Senjata : Rust R2 (Jika ada senjata ATK% Bintang 5 Mungkin lebih ok)
  • Artefact : 4 Set Shiminewa Reminiscene (ATK% jadi acuan Untuk Buff Party)
  • Constelasi : C6 ( Crit Damage Electro karakter Meingkat 60% Menggunakan Tengu Juurai)
  • Talenta : Normal Atk 2, Tengu Stormcall 13, Subjugation 9
Itulah 5 karakter yang biasa kita gunakan, pada kasus lain ketika kita tidak memiliki Cryo Karakter Kaeya bisa menjadi pilihan karena kemampuannya dalam mengalahkan Abyss Herald baik itu Electro maupun Cryo Abyss. Yaps karena target kita di AR 59 daily dan Abyss mungkin ada sebagian yang tidak menamatkan quest atau chest agar tidak ada kegabutan seperti saat sebelum rilis Inazuma.

Share with your friends