Apakah Strategi Promosi Free Fire X Anime Effektif Mendongkrak Pamor ? - RETUWIT

Kamis, 04 Februari 2021

Apakah Strategi Promosi Free Fire X Anime Effektif Mendongkrak Pamor ?

Ok jadi kali ini kita bakal coba ngaler ngidul tentang Strategi Promosi yang dilakukan FF beberapa tahun ini. FF mulai mengepakan sayap dengan melakuakan kolaborasi hebat dengan berbagai bidang misalnya di Musik ada Dj Alox, kemudian ada KSHMR. Sejak kemunculan FF X Kolaborasi ini untuk meraup pasar yang lebih besar FF-pun coba untuk mengambil langkah dengan kolaborasi dengan Anime ternama OPM dan yang terbaru yang lagi hangat-hangatnya adalah AOT (Attack On Titan). So apakah effective strategi kolaborasi ini ?

Apakah Strategi Promosi Free Fire X Anime Effective Mendongkrak Pamor ?

free fire x attack on titan
image : Offcial Free Fire Indonesia

Note : Sekali lagi mimin bukan seorang Expert di bidang Strategi Promosi Industry Gaming tapi, kita akan berkaca dari track record Free Fire dan ruang lingkupnya kita perkecil ke Region Indonesia ok, Sejauh Apa Free Fire ini berkembang.

Free Fire Mulai Hype Ketika Hadir untuk GAP Low End Device Dan Turnamen Publik

  • Kemajuan Free Fire saat itu biasa saja karena mungkin di tahun 2018, PUBGM dan Mobile Legends sedang hangat-hangatnya. Nah Free Fire ini masuk mengisi gap kosong antara Medium Device Ke Low End Device. Dimana beberapa player Point Blank atau player yang HP-nya biasa lebih memilih FF sebagai bahan hiburan.
  • Kemunculan Turnamen Batteroyale atau Royale Combate membuat player biasa ingin ikut andil dalam ajang E-sport. Yaps Free Fire turnamen ini lebih merakyat siapa saja bisa masuk tanpa adanya syarat sebuh korporasi. dan ini yang menjadikan FF sangat digandrungi oleh player remaja sampai dewasa kala itu.
2 Alasan diatas yang bisa membawa Free Fire maju sampai sekarang, benar bukan meski untuk saat ini para player Free Fire sudah berubah generasi menjadi remaja atau malah lebih muda lagi. Nah sekarang pertanyaannya apakah strategi promosi Free Fire X Anime yang di gencarkan belakangan ini mendongkrak pamor FF untuk lebih wow lagi ?

Apa Sih Yang Bakal Membuat Sebuah Game Langgeng ?

  1. Fansbase yang kuat : Yaps FF, ML, dan PUBGM untuk saat ini, merupakan 3 game Mobile terkuat yang banyak di mainkan player Indonesia. Maka dari itu kekuatan Fans jadi sangat penting terbukti dari komentar para playernya ketika membela game yang dimainkannya.

  2. Juara Dunia, Ini hal yang paling penting lagi kita berkaca pada Mobile Legends atau Point Blank dimana game ini bisa langenng sampai sekarang, Mungkin untuk sekarang kita fokus ke ML ya, jadi ada rasa bangga ketika Bendera Negaranya berkibar dalam kancah dunia.

  3. Turnamen Public, Yaps ini salah satu bagian penting lagi dimana publik harus ikut serta dalam turnamen Official, hal ini bisa mengangkat bibit muda plus adanya next generation untuk game yang masuk dalam kancah Esport.
Kesimpulannya apakah Free Fire X Anime ini Efektif ? jawabannya bisa ya bisa tidak untuk Region Indonesia sendiri mungkin tidak terlalu berpengaruh, atau malah biasa saja yaps ada baiknya 3 point diatas yang perlu dikembangkan. Hal paling pentingnya bawa bendera Indonesia agar ada sedikit kebanggan ketika kita bisa bermain sebuah game dimana Juara dunianya adalah merah putih. Karena pada tingkat tertinggi sebuah game bisa menjadi Habitually untuk menghibur diri meski kita bermain dalam waktu singkat 15-30 menit di sela-sela kesibukan kita.

Share with your friends