Bahas Meta Diggie Feeder MPL ID Season 6 Apa Sih Cara Counter Nya ? - RETUWIT

Sabtu, 29 Agustus 2020

Bahas Meta Diggie Feeder MPL ID Season 6 Apa Sih Cara Counter Nya ?

Meta Diggie Feeder adalah salah satu strategi yang keluar di MPL ID S6 Week 3, emhh kita belum tahu dari mana asal mula Meta Diggie terbaru ini. Tapi bagi kalian yang pernah bermain di Rank Legend keatas mungkin pernah bertemu dengan team seperti ini ? Apa sih kelebihan dari Meta Diggie ini dan apakah dengan menjadi Feeder team kita bisa menang ?

Bahas Meta Diggie Feeder MPL ID Season 6

Feeder Diggie ini bukan tanpa sebab, jadi startegi dasar Meta Feeder ini adalah menekan permainan lawan dengan cara memberikan kill sebanyak-banyaknya kepada core lawan. Meski kill 20 atau sampai legendari ada satu hal penting bahwa Diggie ini bisa memberikan efek seperti kurungan kepada core disisi lain core dan side lane kita akan kaya.

Bahas Meta Diggie Feeder MPL ID Season 6 Apa Sih Cara Counter Nya ?
Source : Mobile Legends Bang Bang

Perhatikan gambar diatas : 

1. Diggie bertugas untuk Feeder (mengunci core lawan)
2. Core Branz Free Farming ke semua area lane plus Hypercarry
3. Sidelane Thamuz kaya banget punya gold
4. Sidelane Khaleed kaya juga

Ketika support musuh atau hero musuh yang tidak menggunakan item roam maka exp dan goldnya akan terbagi. Dan disni bisa kalian lihat ada 3 hero yang mendekati diggie plus core tapi disini lain Hyper Core Yi Sun Shin bebas dan tentunya punya item komplit dalam waktu singkat. Meski jumlah kill dari Core musuh banyak tapi dari segi level dan gold bakalan kalah plus di sisi lain sidelane yang berbeda level dan gold juga.

Cara Counter Meta Diggie Feder ?

Karena mimin pernah melawan strategi seperti ini, emhh bisa di bilang sih cara terbaik gunakan sidelane yang memang kuat untuk melawan sidelane musuh. Beberapa Hero kuat saat ini Khaleed, Thamuz, Yu Zhong, Balmond atau Fighter lainnya. Ketika sidelane kuat atau masih setara bisa memberikan peluang dengan kedua sisi ini.
Bahas Meta Diggie Feeder MPL ID Season 6 Apa Sih Cara Counter Nya ?
Minimap Meta Digge Feeder Meta Sidelane Terkuat
Kelemahan Meta Diggie Feeder

1. Game Jangan sampai lebih dari 10 Menit
2. Sidelane harus Hero Terkuat (Chou, Yu Zhong, Khaleed, Thamuz)
3. Sidelane kalah maka Meta ini gagal
4. Hyper Core yang cukup beresiko kena pick plus diggie auto kaya musuh

Untuk Counter nanti kita bakalan bahas lagi ya, nah ada satu hal yang tidak kalah penting karena jumlah kill dari musuh yang banyak sampai 10 atau 20 kill ketika core team kita berhasil kill si core tersebut bakal auto kaya dengan gold terbanyak. Karena hero tersbeut dianggap menjadi tabungan, bukan hanya core hero apa saja yang kill DIggie paling banyak bisa membuat penambahan instan gold team kita.

Menarik kan ? jika kalian player legend keatas mungkin pernah bertemu dengan strategi ini, nah karena di MPL sudah ada pastinya di Ranked bakal menjamur nih Meta Diggie feeder. Jika dulu Hyper Carry sekarang bisa kita katakan adalah kombinasi Hyper Core, Side Balance dan Feeder itulah analisis kita terhadap meta terbaru ini. Nanti kita bahas lebih dalam lagi untuk cara counternya.

Share with your friends