Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam - RETUWIT

Rabu, 29 April 2020

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam, cukup mudah kok ? tapi sebelum kepembahasan lebih lanjut apa sih cache VR Chat itu ? nah cache vr chat adalah data yang kita ambil ketika kita berpindah-pindah dari satu world ke world lain. Pasti kalian juga tahu kan ketika kita masuk ke sebuah world bakal download wolrd tersebut size-nya anatara 10-200 MB keatas semakin detail maka akan semakin banyak pula size yang akan di download. Nah cache inilah yang kemudian akan di simpan dalam lokal file kita tentu saja di C dan ini yang mengakibatkan lag atau crash tiba-tiba karena semakin banyak data yang tersimpan.

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam

1.  Ketik RUN atau kalian bisa tekan tombol Windows+R

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam


2. Setelah Jendela RUN aplikasi terbuka kemudian kita ketikan AppData kemudian klik OK

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam

3. Setelah AppData terbuka kalian bakal menemukan 3 buah folder, pilih folder LocalLow

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam

4. Masuk ke Folder LocalLow, pilih Vrchat kemudian silahkan kalian check berapa GB size cache yang ada dalam folder tersebut.

Cara Menghapus Cache Game VRChat Steam

Sampai disini, cukup hapus saja folder tersebut. Nah setelah itu ketika kita sudah menghapus cache dalam FOlder AppData maka otomatis ketika kita membuka VRchat kembali bakal download seperti semula ketika ingin masuk ke world lain. Saran sih cukup gunakan world yang tidak terlalu besar atau jika kalian memang sukanya explore cukup cek sesering mungkin ke cache ini agar VRchat kalian bisa berjalan sempurna. Atau masalah cache ini bakal berimbas ketika kita masuk ke World karaoke agak lag juga.

Ok ya, jika kalian ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar jangan lupa untuk follow dan like sosial media kita agar mendapat informasi terbaru seputar game VRchat ataupun game lainnya. Dukung live stream kita di FB atau YT agar lebih keren lagi kedepannya.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends