Bahas Youtube Sistem Upload Copyright Klaim Otomatis - RETUWIT

Rabu, 22 April 2020

Bahas Youtube Sistem Upload Copyright Klaim Otomatis

Kita bakal sedikit sharing tentang sitem update terbaru dari Youtube, buat kalian teman-teman para kreator untuk versi april sekarang ini Youtube telah memperbaharui sistemnya. Selain sistem deteksi copyright yang lebih cepat untuk versi sekarang di youtube telah ada fitur untuk trim video yang mengandung copyright sehingga memudahkan kita, untuk lebih lengkapnya mari kita bahas lebih lanjut.

1. Sistem Deteksi Otomatis Copyright Saat Upload

Jadi begini sistem terbaru ini sangat membantu karena setiap video yang kita upload bakal langsung di deteksi otomatis lebih awal. Nah misalnya konten kita ada memiliki musik yang mengandung hak cipta maka saat itu juga (saat upload) bakal ada notifikasi tidak bisa di monetize. Dengan begini video yang telah selesai kita upload secara tidak langsung bakal ada di tampilan private, kita bisa edit atau menghapus video tersebut agar lolos hak cipta.

Bahas Youtube Sistem Upload Copyright Klaim Otomatis

2. Sistem Trim Untuk Video yang Mengandung Copyright

Jika kita telah tahu bahwa ada beberapa menit atau detik video kita yang mengandung hak cipta maka bisa di akali dengan trim atau memotongnya. Jika dulu untuk membuat video kita memiliki dollar hijau lagi harus di replace song untuk sekarang bisa langsung trim meski cerita dari video tersebut akan berkurang. Tapi hal ini hanya berlaku untuk copyright musik beda lagi jika video kalian yang mengandung hak cipta bakal auto takedown atau di klaim sepihak oleh pemiliknya.

Bahas Youtube Sistem Upload Copyright Klaim Otomatis

Dua hal diatas akan memperbaiki tingkat pendapatan kita loh, sehingga lebih aman saat upload video terbaru. Jika sebelum adanya fitur ini, kita tidak tahu apakah video tersebut ada klaim atau tidak tapi dengan hadirnya fitur upload copyright ini dengan cepat video sebelum di publish ke public bisa kita edit ulang. Ok, semoga bermanfaat dan menambah ilmu buat kalian semua.

Jika kalian ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar jangan lupa untuk follow dan like sosial media kita agar mendapat informasi terbaru seputar game, Youtube ataupun tutorial lainnya. Dukung live stream kita juga di FB atau YT agar lebih keren lagi kedepannya.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends