Mic Condenser PC Terbaik 500 Ribuan Ada Fitur Noise Canceling dan Unidirectional - RETUWIT

Kamis, 26 Desember 2019

Mic Condenser PC Terbaik 500 Ribuan Ada Fitur Noise Canceling dan Unidirectional

Sebagai content creator atau kalian yang mempunyai chanel youtube wajib mempunyai mic entah itu di headphone, earphone ataupun mic terpisah. Nah kebetulan kita dari bulan lalu nyoba hunting berbagai bentuk microphone. Tentunya penggunaan mic ini untuk di ruangan menitik beratkan pada kebutuhan gaming, streaming, atau voice saat pembuatan video. Ada beberapa mic yang cocok yaitu tipe condenser, dari hasil penjelajahan di internet kita membuat sebuah list untuk beberapa mic condenser yang cocok di budget diantaranya adalah :

1. BM 800 Full set Phantom Power 500 Ribuan
2. Behringer C1 800 Ribuan
3. Alctron UM 900 800 Ribuan
4. Samson C01 900 Ribuan

Dari daftar mic diatas semua mic terbaik di kelasnya, Behringer, Samson, dan Alctron merupakan mic tipe USB untuk BM 800 merupakan tipe XLR dan membutuhkan phantom power. Semua daftar mic diatas memiliki kualitas yang mumpuni untuk para pemula seperti kita. Ya karena kita juga lagi berkembang dan ada baiknya kita saling share. Terus apa sih kebutuhan untuk youtuber pemula jika akan membeli mic :

a. Mic punya Fitur Noice Canceling
b. Mic Punya fitur Unidirectional (ambil suara hanya dari arah depan)
c. USB plug and play

Untuk kalian yang memiliki budget lebih bisa memilih salah satu produk diatas entah itu Altcron, Behringer, ataupun Samson semua Mic diatas asli sudah keren kok. Sampai pada akhirnya kita coba lagi mencari mic condenser dengan harga di bawah 700 dan memiliki fitur diatas. Melihat review dari beberapa Youtuber lain dan dari estechmedia akhirnya kita memmutuskan mengambil fifine k669b.

5. Fifine k699b 500 Ribuan

Mic Condenser PC Terbaik 500 Ribuan Ada Fitur Noise Canceling dan Unidirectional Mic

Yang berarti budget 600 ribu itu bisa sepaket dengan stand mic, plus filter foam atau jika kalian masih kurang ingin komplit lagi bisa menambahkan pop filter. Paket FIFINE K699b memiliki harga di kisaran 659.000 dan itu sudah komplit stand mic plus foam untuk mic. Untuk fitur dari fifine ini adalah :

Mic Condenser PC Terbaik 500 Ribuan Ada Fitur Noise Canceling dan Unidirectional Mic


Type :  Condenser
Polar Pattern : Cardioid
Frequency Response :  20-20kHz
Sensitivity : -34d±30% (at 1kHz)
S/N Ratio : 78dB
Power Supply : 5V USB power
Output Connection : USB 2.0

Review dari kita untuk fifine ini, karena ruangan kita memang belum memiliki peredam masih sebuah kamar kecil tentunya banyak suara dari luar yang masuk motor, hujan dan lainnya. Tapi mic ini memilki tingkat noise canceling yang cukup bagus untuk tes menggunakan audacity hasilanya cukup keren dan jernih. Nah jika kalian menggunakan streamlabs untuk streaming cukup mudha tinggal ganti saja mic inputnya ke usb pnp fifine.

Untuk penggunaan dan penginstalan cukup sambungkan dengan usb pc atau laptop nanti windows bakal otomatis mencari drivernya. Pastikan komputer atau laptop kalian tersambung dnegan Internet hal ini agar memudahkan penginstalan driver dengan cepat.

Ok, ya karena kita sudah memakai fifine ini jadi cukup woth it dengan harga di kisaran 500 ribu rupiah kita sudah mendapatkan mic jernih kecil dan memiliki build quality metal semua. Mic ini sangat kita rekomendasikan untuk kalian yang baru pemula atau berencana membeli mic harga murah tapi memilki fitur professional.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends