Free Fire Mic Error di Hp Real Me 3 Kita Coba bedah dan Cari Solusi - RETUWIT

Senin, 23 Desember 2019

Free Fire Mic Error di Hp Real Me 3 Kita Coba bedah dan Cari Solusi

Masalah ini muncul beberapa bulan yang lalu banyak viwer YT RETUWIT atau pengunjung web ini memiliki masalah mic error di HP-nya. Nah apa sih masalah mic errornya ? jadi begini masalah ini merupakan suara rusak atau tidak jelas saat menggunakan mic on bermain squad. Meski, free fire telah update ke versi 1.43.0 atu patch winterlands masalah masih tetap terjadi. Sebenarnya ada beberapa penyebab yang bisa membuat error ini mari kita buat lisnya :

1. Error Mic karena patch terbaru
2. Error Mic karena OS Hpnya
3. Error mic karena Hardware
4. Error Mic Karena Jaringan

Dari semua masalah itu mari kita lakukan test dan coba langkah-langkah kreatif agar error ini semakin jelas entah itu OS, Patch Game, atau Hardware. Untuk hardware jika game lain normal berarti bukan. Jika hanya  FF saja yang error berarti ada di patch dan OS yang tidak kompatible dengan gamenya sendiiri.

Free Fire Mic Error di Hp Real Me 3 Kita Coba bedah dan Cari Solusi


Langkah-langkah adalah sebagai berikut kalian bisa coba satu persatu ya :

A. Instal Ulang Game FF gunakan sumber resmi dari Gplay Store, jika masih error berarti diamkan saja
B. Upgrade OS atau Downgrade OS, ini memang butuh keahlian tapi kalian bisa kok cukup ikuti tutorial dari web atau YT. Cari rom resmi silahkan restart dan masuk ke menu untuk flash android, atau jika kalian bingung dan gak berani bisa minta tolong teman atau kakak ya.
C. Untuk jaringan memang jika error suara kita bakal mirip robot ini terjadi bukan hanya di game tapi saat menggunakan discord pasti mendapati hal yang sama.

Yang pling penting coba langkah A, dan masih error coba langkah B masalah ini bakal kita update dan pastinya menunggu dari komenan kalian apakah langkah diatas ini bisa membuat HP Real me 3 normal saat mic on FF.

Pertanyaan kalian silahka tulis di bawah ya, 3 hal ini penting banget untuk kalian coba dan kta bisa nyoba kembali alur masalahnya dimana. BTW FF sekarang lumayan sizenya dan butuh grafik hardware yang lumayan karena ada fitur HFR shadow dan hanya di HP tertentu saja bisa unclok-nya.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap


Share with your friends