Mobile Legends Stack Game Loading Saat Masuk ke Homescreen in-game - RETUWIT

Jumat, 11 Oktober 2019

Mobile Legends Stack Game Loading Saat Masuk ke Homescreen in-game

Maslah ini kita temukan di beberapa device, bagusnya kita test di hp dengan ram 2GB prosesor quad core dengan Gpu Adreno. Harusnya game Mobile Legends ini tidak ada kendala karena kita sett semua setingan di low, tapi akhir-akhir ini di pembaharuan terbaru (belum menggunakan UI 2.0) asli masih bawaan dari mobile legends. Stack loading terjadi homescreen saat mau masuk ke dalam in-game dan itu cukup berat sampai beberapa hp harus menghapus data ulang dan cache. Hal ini juga terjadi di Emulator kebetulan kita memang pengguna TGB untuk game Mobile Legends, stack terjadi di game laoding homesreen dan harus beberapa kali restart game, dan emulator. Mungkin hal ini disebabkan karena update hero baru atau penambahan event, jadi maish kurang stabil.

Problem Mobile Legends Stack Game Loading Saat Masuk ke Homescreen in-game


Untuk mengatasi masalah tersebut, kita test menggunakan cara sebagai berikut :

1. Memastikan jaringan Stabil, Jika menggunakan wifi coba untuk satu wifi saja yang lain di diskonek sementara
2. Hapus Cache dan Data Mobile Legends di setingan android
3. Jika masih error, coba Uninstall dan Instal ulang kembali

Untuk di emulator ketika terjadi hal seperti ini, malah parahnya beberapa kali mencoba ada error tapi tunggu dulu biasanya untuk error tertentu ada notif saat sudah lama seperti gagal error network, nah untuk msalah seperti ini asli karena jaringan yang di gunakan. Untuk pengguna mobile ada baiknya kalian mencoba secara berkala karena jika malam ping masih belum stabil hijau dan kuning 17 ms - 100 ms.

Mungkin gak sih karena masalah udpate hero atau penambahan event sehingga server belum stabil, dan memang untuk akhir-akhir ini ping dari game Mobile Legends kebanyakan kuning meski kita test menggunakan wifi satu pengguna (catatan wifi dalam kondisi normal ya). Semoga ada perbaikan untuk masalah ping dan stack loading dari game ML, atau optimasi untuk device kentang juga karena untuk di hp lumayan agak berat saat mau masuk ke in-game.

Jika kalian ada pertanyaan atau punya tips lain silahkan tulis di kolom komentar nanti kita bakal sematakan di artikel ini agar bisa membantu yang lain. Jangan lupa untuk tonton live stream kta di FB gaming ataupun Youtube agar bisa chit chat dan mabar dengan mimin.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends