Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire - RETUWIT

Rabu, 30 Oktober 2019

Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire

Seperti yang kita tahu bahwa emulator gameloop ini terdiri dari 2 engine yaitu AOW (engine game gameloop) kemudian Standar engine (engine gameloop untuk game dan aplikasi ringan atau kurang support di AOW). Kebetulan karena gameloop atau TGB sudah membuat sebuah perubahan mulai dari engine, fix microphone kita bakal coba instal game Free Fire di engine standarnya apakah bisa support HFR atau Shadow ? karena engine standar sudah di bekali dengan android Nougat 7.1.2 yu kita langsung bahas :

Cara Membuka Standar Engine Gameloop Android 7.1.2 Nougat

1. Buka TGB/Gameloop Seperti bisa rekomen run as admin

2. Instal game ringan silahkan pilih di market app, tapi rekomen untuk mencoba game honkai impact 3rd karena sudah terbukti bisa membuka engine standar dengan lancar

3. Jalankan dan Download engine standar TGB dengan os 7.1.2 Nougat

Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire

Finish dan kita sudah mendapatkan Standard Engine, untuk informasi ketika kita mengaktfkan standar engine pengaturan bakal menjadi default tapi tidak akan mengubah setingan di AOW engine ya. Sekarang kita bakal coba instal game free fire di standard engine ini apakah lebih bagus ataukah tidak.

Cara Instal Free Fire di Gameloop Standard Engine Android Nougat 7.1.2

1. Silahkan masuk ke homescreen android gameloop

Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire


2. Jalankan Google Play Games

3. Search di tab pencarian game free fire

Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire

4. Instal dan selesaikan confignya

Mudah kok untuk instal game ini, kalian wajib login menggunakan akun yang sudah ada agar tidak ribet, nah karena kita sudah instal dan jajal game free fire menggunakan tgb untuk detailnya kit bakalan bahas di bawah. Sampai disini apakah kalian ada error ? jika ada komen di bawah ya.

Review Free Fire Gamelopp Standard Engine 7.1.2 Nougat

Untuk setingan di Standard kita menggunakan konfigurasi yang sama dengan versi AOW yaitu 4 core, 4gb, 480 DPI, dan resolusi di 1080p. Apakah lebih bagus Engine Standard ataukah bagaimana yu kita lanjut ke reviewnya.

1. Free Fire dapat dijankan dengan Lancar di Gameloop Standard Engine

Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire

Meskipun lancar lebih baik dari versi yang dulu saat pertama kali Standrad Engine rilis tapi terdapat banyak perbedaan di Standard Engine ini. Nougat dari TGB belum mampu memberikan performa layaknya AOW meksipun ada nilai plusnya ketika FF dijalankan di standard event FF bisa di buka dengan lancar tanpa kendala.

2. Settingan Ultra mirip dengan AOW tanpa Shadow dan HFR

Cara Membuka Standar Engine Gameloop dan Review Android 7.1.2 Free Fire

Sebenarnya tujuan kita mencoba game FF di Android Nougat Gameloop agar bisa membuka fitur HFR atau Shadow. Agar gameplay permainan lebih smooth dan bisa mencapai 60 FPS tapi seperti yang kalian lihat Standard ini hanya mampu membuka setingan Ultra dengan mode Brightness saja mirip AOW.

Kesimpulan Performa Gameloop Standard Engine 7.1.2 Free Fire

Ada baiknya untuk kalian pengguna TGB lebih baik menggunakan versi AOW untuk game karena versi Nougat ini belum mampu memberikan hasil maksimal terlebih untuk bisa lancar menjalankan berbagai game di versi standar ini butuh specs pc yang agak tinggi. Contoh dulu ketika di Phenom X4 Standard engine tidak bisa dijalankan benar-benar lag, tapi ketika kita jalankan di prossesor sekelas Ryzen mulai lancar. Tapi ini terlalu over juga karena beberapa user nmengingikan emulator yang ringan untuk specs pc yang lebih masuk akal minimal 4 core 4 gb ram.

1. Kekurangan Standard Engine Gameloop FF

  • Butuh specs pc tinggi
  • Tidak Bisa membuka HFR Shadow
  • Grafik masih bergerigi karena OpenGL bisa juga di ganti ke DirectX+


2. Kelebihan Standard Engine TGB

  • Android Nougat 7.1.2
  • Bisa mebuka Event dengan Lancar tidak seperti AOW
Nah, menurut kalian bagaimana ? menurut mimin sih ya baiknya kalian menggunakan AOW saja sebagai enngine game tanpa instal versi standard engine-pun tidak masalah karena hampir semua game memang sudah support untuk AOW apalagi game yang memang ada di Market APP-nya pastinya sudah ada config sepsial untuk keymappingnya.

Jika kalian ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar jangan lupa untuk follow dan like sosial media kita agar mendapat informasi terbaru speputar game ff ataupun game lainnya dukung live stream kita di FB atau YT agar lebih keren lagi kedepannya.


FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends

3 komentar

  1. Gan saya udah download +instal system engine jadi nougat di gameloop cuma pas maen ff smartkey gak nyala ada solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untuk nougat ini masih test belum final, jadi rekomendasi gunakan aow engine dulu. AOW memang di khususkan untuk game berat PUBGM, CODM, FF DLL

      Hapus
  2. Gan saya sudah install android 7 nya... Saya cuma mau main dragon raja. Karena dragon raja cuma bisa di android 7 atau keatas. Saya pengen mengcopy file ke standar mesin. Tapi standar mesinya ga di root, gimana dong

    BalasHapus