Play Free Fire On PC Emulator Android Plus Setting Keymapping - RETUWIT

Rabu, 11 September 2019

Play Free Fire On PC Emulator Android Plus Setting Keymapping

Cara bermain Free Fire menggunakan PC, Free Fire di jalankan di system windows sudah bukan hal aneh lagi kan. Karena dari zaman Bluestack, Nox, Genymotion sampai Android X86 Free Fire bisa dijalankan tanpa ada masalah. Tapi yang jadi hal masalahnya ialah beberapa emulator tersebut membutuhkan specs pc yang cukup tinggi. Atau jika kita kategorikan ke level PC, Emulator bakalan lancar jika di jalankan dengan spesifikasi Komputer di kelas Mid-end atau medium. Untuk saat ini emulator terbaik untuk specs pc low end atau setidaknya memiliki konfigurasi 4 core dengan VGA intel HD 3000 atau diatasnya, emulator yang masih playable adalah TGB atau gameloop.

Play Free Fire On PC Emulator Android Plus Setting Keymapping


Kenapa Gameloop atau TGB, dari test yang kita lakukan sebenarnya lebih kepada pemakaian harian untuk game android. Awalnya kita menggunakna Prosesor phenom 4 core, dan VGA GTX 460 nah dibandingkan dengan emulator lain, free fire pc ini masih enak dan lancar saat di jalankan dengan TGB, kecuali jika specs pc kalian di atas itu mau emu apa saja pastinya lancar tanpa kendala. Yu kita bahas cara instal, Konfigurasi, dan Fix keymapping dari Free Fire PC ini.

1. Cara Install Free Fire Official TGB/Gameloop

Cukup mudah asal kalian menggunakan versi terbaru dari TGB/Gameloop Free Fire sudah ada dan bisa langsung instal dalam app marketnya. Untuk lengkapnya kalian baca di Cara instal Free Fire Official melalui link berikut ini FF TGB/GAMELOOP.

2. Setting Konfigurasi Agar Tidak Lag Atau Patah-patah

Jika Spec PC mu kurang, atau saat menjalan game FF ini kerasa patah-patah silahkan setting minimal yang penting FPS normal dan tidak ada lag sedikitpun. Settingan lengkapnya bisa kalian baca melalui ink berikut ini FF KONFIG MOUSE PATAH-PATAH.

3. Fix Mic atau Voice Chat Free Fire PC

Nah di udpate terbaru Free Fire PC tgb ini sudah ada perbaikan dari BUG Voice Chat atau suara Microphone. Untuk kalian pengguna TGB lama belum tahu tentang hal ini wajib baca ya, karena updet terbaru baik speaker Maupun Microphone FF sudah tidak ada masalah lagi baca di link berikut ini FF FIX TGB MIC PROBLEM.

4. Fix Key Mapping WASD Sering Ketengah Free Fire PC

Beberapa emulator memiliki masalah sama yaitu WASD atau tombol Dpad yang selalu bergerak ngaco atau sering ketengah hal ini sangat mengganggu karena pergerakan karakter kita tidak bisa di kontrol. Bagusnya Untuk TGB/Gameloop masih bisa di FIX dengan setting di Normal Mode keymapping bukan smart Mode tapi tombol E bakalan jadi Scopenya. Baca Lengakpnya di link berikut ini ya FF TGB FIX WASD.

Okay, beberapa masalah mulai dari settingan samapi soving error sudah kita rangkum, misalnya kalian ingin menjalankan game FF melalui PC cukup mudah kok, gunakan TGB setting sesuai Specs PC kemudian Fix Keymappingnya agar tidak error. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar jangan lupa untuk follow dan like social media kita di bawah jika ingin bertanya secara khusus ya Inbok Via Fans Page aja.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends