Cara Mengatasi Mouse Patah-patah Free Fire Tencent Gaming Buddy - RETUWIT

Selasa, 02 Juli 2019

Cara Mengatasi Mouse Patah-patah Free Fire Tencent Gaming Buddy

Banyak dari kalian yang mendapati Trouble Mouse Patah-patah atau tersendat di Free Fire Tencent Gaming Buddy. Terus masalah ini karena apa sih ? usut punya usut ternyata dari hasil komentar dan Chat dengan user lain masalah ini karena Resolusi Monitor yang ridak pas, satu lagi yaps! karena masalah Specs PC yang di gunakan. Btw Emulator TGB ini untuk penggunaan resource-nya hampir sama dengan emulator lain bisa kita katakan sedikit ringan di TGB ya. Ok, kita bakal jelasin dan semoga metode ini bekerja di PC/Laptop kalian :

Cara Mengatasi Mouse Patah-patah Free Fire Tencent Gaming Buddy


Cara Mengatasi Mouse Patah-patah Free Fire Tencent Gaming Buddy

1. Seting Core di TGB menjadi 4 inti

Misal kalian menggunakan core i3 (2 Core/ 4 Thread) rekomen untuk 4 core di TGB, nah misalnya kalian menggunakan 2 Dual Core Murni setingan TGB bisa di 2 Core, atu 1 Core tapi hal ini kurang baik karena untuk menjalankan game-game Android dengan size 1GB lebih bakal membutuhkan 4 Core. Rekomen Processor adalah Core i3/Phenom X4/ Processor setaranya.

2. Setting Ram ke 4 GB

Ini penting, pembagian ram sangat berperan banyak dimana kita harus menjaga kestabilan dari PC yang kita gunakan dan System TGB. Kita asumsikan untuk penggunaan ram ini 50% dari resource pc misalnya kita gunakan ram 4GB berarti TGB harus 2GB. Jika pc 6 GB ke atas berarti gunakan rekomen setingan yaitu 4GB TGB. Untuk ram ini agar kalian tidak lag saat menjalankan Game Free Fire setingan terbaiknya adalah 4GB (Max Setting) dan rekomdasi Ram untuk menjalankan ini adalah minimal 3GB-4GB dan diatasnya.

3. Render DirectX+

Setingan render terbaik di TGB adalah render DirectX+ dimana engine ini lebih bagus untuk melibas berbagai game android. Kita pernah temui di beberapa game ketika setingan di OpenGL+, game tersebut blank hitam jadi rekomen banget untuk Render DirectX+,  Terus VGA rekomendasi adalah ada beberapa Komentar yang masuk IGP dari Intel bisa lancar sperti intel HD 3000, tapi bagusnya untuk VGA ini gunakan GTX seri low atau setaranya. Seperti GT 9600, GTX 460 sudah lebih dari cukup untuk menjalankan Game android meskipun ada beberapa game yang harus puas di setingan balance.

4. Resolusi Monitor 720p

Agar game android dengan size raksasa bisa lancar kalian butuh minimal resolusi yang cukup kecil kita pilih di 720p atau 1280x720 karena setingan ini cukup baik meminimalkan resource pc yang kita gunakan. Nah untuk kasus patah-patah kalian bisa sesuaikan dengan Monitor yang di gunakan bisa di samakakan atau turunakan silahkan kalian coba satu-satu.

5. Virtual Technology Wajib ON

Nah karena ini merupakan game emulator, dimana System android di jalankan dalam Virtual Box atau VMware yang pastinya butuh teknologi Virtual. Untuk Amd sekarang bernama Amd-V Untuk Intel adalah Intel-VT kalian bisa on melalui Bios cara lengkapnya baca di Enable VT Semua Processor.

6. Setting High Power di Windows

Salah satu fitur penting apalagi jika kalian menggunakan Laptop, High Power berfungsi untuk membuat resource pada PC/Laptop berkerja maksimal dan ini snagat dibutuhkan oleh TGB bayangkan jika 2 system opersai berjalan pada satu system hardware butuh banyak power agar bisa menjalankannya cara settinganya :

a. Masuk Control Panel
b. Pilih Power Options
c. Pilih High Power Plan

Cara Mengatasi Mouse Patah-patah Free Fire Tencent Gaming Buddy
Ok, semoga metode ini bakal membantu kalian dan bisa lancar bermain FF di TGB jika ada petanyaan silahkan tulis kolom komentar ya, jangan lupa aktifkan notif emailnya karena jika kita balas kalian bisa langsung baca. Sertakan Sepesifikasi PC/Laptop secara lengkap agar lebih enak dalam menjawabnya ok.

Jangan Lupa Untuk Follow social media kita di bawah ini ya, dukung kita ke 10K subcriber agar lebih keren terus dengan menfollow kalian bisa dapat informasi terbaru seputar game FF dan game lainnya OK.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entrap

Share with your friends

1 komentar