5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019 - RETUWIT

Jumat, 12 Juli 2019

5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019

Sudah lama kita tidak membicarakan tentang sepak terjang Game Indonesia, mungkin terakhir kali kita membahas tentang Dreadout 2. So, gimana sih kabar perkembangan game di tanah air sekarang ini. Oh ya, kita tidak membicarakan Platform Android ya mungkin ini sisi berbeda jika di Ranah Mobile sudah banyak game dari Dev Indo yang bertebaran, beda lagi dengan Perangkat PC khususnya steam. Karya-karya dari Dev Indonesia bakal memiliki Nilai plus karena langsung bersaing di Market Global baik indie maupun next level. So, game apa sajakah yang bakalan rilis di kuartal 3 atau tahun 2019 sekarang ini :

1. Insurgence : Second Assault


5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019

Game besutan Developer Platonic Game Studio yang bermarkas di Denpasar Bali bakalan merilis game bergenre RPG Indie Anime, yaps mungkin game ini merupakan update dari seri Insurgence sebelumnya. Hal yang menarik dari Insurgence Second Assault adalah musiknya yang ciamik, yaps Soundtrack yang digunakan menggunakan lagu jepang dari JP Soundwork kemudian untuk Publishernya sendiri adalah Somthing2.

Game Insurgence ini di bangun dengan konsep 2D anime, dengan karakter khas anime yang cute kemudian bakalan ada misi atau quest juga sih ya nantinya. BTW game ini cukup menarik karena mereka berhasil membuat sebuah game Anime Cute, ini patut di tunggu dan di jajal untuk keseluruhan gameplaynya secara detail. Untuk Minimum system requirement dari game ini adalah :

OS: Windows 7
Processor: AMD A4 4000 APU or Intel Celeron B840
Memory: 2048 MB RAM
Graphics: AMD Radeon HD 5450 / Intel HD 2500 / Nvidia GT 420
DirectX: Version 9.0c
Storage: 3 GB available space
Sound Card: Stereo 16 Bit 44.1 Khz
Additional Notes: On High Refresh Rate Monitor, Please set it to 60hz or 59hz
Status Realease : Coming Soon

2. Pulang : Insanity


5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019

Game Horor Indie dengan sudut pandang orang pertama atau First Person dimana kita harus mengeksplor semua environemt dari game ini tentunya dengan sensasi horor ala Indonesia, yang menarik untuk story-nya bakal ada sebuah ritual pesugihan. Serem banget kan! game ini di kembangakan oleh OzySoft btw kalau kalian pengen tahu Founder dari Dev Studio ini adalah Ozy dan Sopian tahun 2013 lalu, mungkin nama studio inipun di ambil dari 2 nama tersebut jadi OZISOFT cukup keren kan. Untuk Minimum dan System Requirement dari Game Pulang : Insanity ini adalah :

OS: WINDOWS 7,8,8.1,10 64-BIT
Processor: Intel Core i3-530
Memory: 4 GB RAM
Graphics: NVIDIA GTX 660 or ATI Radeon HD 7850
DirectX: Version 11
Additional Notes: Targeting 720p 30fps
Status Realease : Q3 2019

3. Retrograde Arena


5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019

Nah masuk ke list yang ke tiga kita ada game bernuansa Retro atau 8 Bit, dari Backsound yang digunakan game ini mirip era kejadulan dimana pada waktu itu game-game Gameboy atau Gimbot sedang ramai. Tapi Retrogame ini di kemas dengan konsep modern high grafik pokonya memanjakan mata, cukup unik. Untuk genre dari Retrograde ini adalah Action Indie Multiplayer Local nah mungkin nantinya game ini bakal bisa di mainkan bersama dengan koneksi Lan atau lainnya.

Retrograde adalah game besutan dari Studio Freemergence Indonesia Publisher dan Dev nya dalah Freemergence sendiri. Dan game inipun telah masuk ke Project Indiegogo sebuah situs untuk mendukung para startup, mirip game Pamali saat dulu sebelum rilis dia masuk ke Kickstarter. So next, untuk minimum system requirements dari game Retrogarde Arena adalah sebagai berikut :

OS: Windows 7 64 bit
Processor: Intel Pentium G4560
Memory: 4 GB RAM
Graphics: Intel HD 4600
DirectX: Version 11
Network: Broadband Internet connection
Storage: 300 MB available space
Additional Notes: For Low Settings, 720p, 30 fps
Status Realease : Q3 2019

4. Paw Paw Paw


5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019


Game kartun bergenre Action Adventure Indie Action ini di kembangkan oleh Simpleton Studio Indonesia. Game ini cukup lucu, dimana dalam konsepnya menggunakan side view tapi dengan grafik yang cukup keren. Animasi visual efek saat bertempur cukup keluar nah dilihat dari preview video nantinya saat battle bakal ada animasi 3D view saat menggunakan Ulti. Berbicara game Paw paw paw dari Dev Simpleton, studio yang didirikan di kota Malang ini pernah memiliki prestasi begengsi loh mau tahu gak ? yaps, Simpleton telah meraih juara dua di ajang Nokia Lumia Apps Olympiad and then mulai tahun 2014 dev Simpleton mulai fokus di pengembangan Aplikasi game untuk Platform Windows Phone.

Balik lagi ke Paw Paw Paw game Kartun animal ini, tidak memerlukan resource PC yang high end banget. Untuk tahun 2019 ini seperti kita tahu perkembangan game di dominasi oleh multi core processor dengan minimal Quad Core 4 GB ram dan VGA 1 GB Vram itu adalah specs minimal banget untuk game-game zaman now berbeda dengan Paw paw okay, untuk detail system minimal req game ini adalah sebagai berikut :

OS: Windows 7 / 8 / 10
Processor: 2GHz dual core processor
Memory: 1 GB RAM
Graphics: 512 MB video card memory
Storage: 1 GB available space
Status Realease : 2019-ish

5. Proto-G


5 Game Karya Developer Indonesia Yang Akan Rilis di Steam Q3 2019


Kita masuk ke list terakhir game yang bakalan di rilis pada tahun 2019 sekarang ini, adalah Proto-G game milik dari developer Benua Softworks Jakarta Indonesia. Dan ternyata Proto-G telah di announcment resmi di situs Alienware untuk linknya kalian baca disni. Game berkonsep High Technology BTW game ini apakah di Build dengan Unreal Engine 4 Epic Games ? nanti kita tanya-tanya deh ya. Balik lagi ke Proto-G Game ini bergenre Action Indie dengan visual efek high end aslinya cukup keren kita baru nemu apa kurang update ya tentang game, tapi Proto-G jadi salah satu game dengan detail karakter khas Game Zaman now.

Kalau kalian user blender game ini seperti di render dengan full Cycle Engine, Untuk Gameplay  bakalan jadi Third Person Shooter Game dengan efek animasi keren mulai dari senjata pedang ah pokonya game ini wajib kita jajal juga ya. Dimana ada kualitas grafik berarti di sana ada Resource yang gede juga ok untuk minimal system requirement dari protog-G adalah sebagai berikut :

OS: Windows 10 64 bit
Processor: Intel Core i3 2.4 Ghz
Memory: 4000 MB RAM
Graphics: NVIDIA GTX 750
DirectX: Version 10
Storage: 7 GB available space
Additional Notes: This is still an ongoing demo project. Disk space might changed in the future.
Status Realease : 2019

Ok, itulah 5 game upcoming yang rilis di tahun 2019 sekarang ini ada beberapa game dari list diatas yang sudah menyertakan versi demonya. Jika kalian penasaran langsung menuju link steam-nya ya tinggal download aja. Ada perkembangan signifikan di ranah game PC ini, seperti sudah kita katakan sebelumnya perkembangan game PC zaman now sudah bukan era dual Core minimal system PC-nya sudah berubah menjadi Quad Core dengan teknologi tekini. Atau bisa juga di tahun 2020 nanti konfigurasi 4/8 Thread jadi system ter-minimal pengganti 2/4 Thread untuk sebuah processor so, karena hardware yang ber-evolusi sudah pasti engine game-pun bakal lebih bagus. Selain menjadi gamer sekarang ini para pengguna PC juga telah berevolusi untuk fungsi menjadi para Conten Creator.

Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikomentar ya, Follow atau like social media kita terus dukung kita juga ke 10K subcriber di Youtube ya. Link social media akan kita sematkan di bawah ya.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT
CUBE TV : Johny Entr

Share with your friends