Kecepatan Real Download dan Upload Indihome 20 MBps - RETUWIT

Rabu, 29 Mei 2019

Kecepatan Real Download dan Upload Indihome 20 MBps

Indihome Paket 20 Mbps merupakan paket kelas ringan, di peruntukan kelas rumahan hanya saja sedikit lebh cepat dari yang reguler 10 MBps. Terus berapa sih real kecepatan download dan upload untuk untuk Indihome 20 Mbps ini ? kita bakalan ulas lengkap tanpa perhitungan matematika ya, kita bakalan bahas sesuai pengalaman aja dan test yang sudah di jalankan. Ok, kita langsung saja real kecepatan indihome 20 Mbps.

Sebelumnya silahkan lihat hasil speedtest yang sudah kita jalankan di bawah ini




Kecepatan Paket 20 Mbps indihome ini tidak serta merta 20 Mbps stabil, artinya 20 Mbps disini Up to atau hingga 20 Mbps. Jadi jangan kaget jika kadang ada penurunan seperti ke 13 Mbps atau 15 Mbps, sama halnya seperti paket 10 Mbps untuk realnya bisa di kisaran 7 atau 9 Mbps tergantung dari ke stabilan jaringan pada saat itu. Terus untuk kecepatan download nya berapa ? misalnya kita menggunakan IDM atau Eagle Get :

1. Download Speed

Paket 20 Mbps ini, memiliki kecepatan real di poin 1.3 sampai 2.3 Mbps tapi jika stabil bakalan berada di poin 2 keatas. Tapi hal ini tergantung pada server download file juga, misalnya via googledrive bakalan full speed alias nilai diatas yang keluar jika via uploaded atau situs yang mengaharuskan bayar untuk full speed bakalan kena limit.

2. Upload Speed

Untuk Upload, misalnya kita gunakan untuk ke Youtube bisa dapat poin 300 Kbps, nah untuk upload kita belum test real hanya saja untuk streaming lancar di 720/60 tanpa lag. Berbeda jika kalian memilih paket 10 Mbps untuk upload speed bakalan berada di poin 1 Mbps.

Ok, pokonya untuk download berada di 2 Mbps per detik cocok untuk file gajah untuk pembagian dwonloadnya, karena kita baru jajal speed 10 dan 20 Mbps indihome mungkin kisaran poinnya bakalan seperti ini :

10 Mbps = 10 Download 1 Mbps upload
20 Mbps = 20 Download 3 Mbps Upload

Artikel ini bakalan kita bahas terus, oh iya misalnya ada pertanyaan terkait pengaturan modem indihome silahkan tulis di bawah ya, nanti kita bakalan buatin tutorialnya. Terus jangan lupa juga untuk follow social media kita.

FB : RETUWIT
YT : RETUWIT
IG : @IG_RETUWIT

Share with your friends

10 komentar

  1. Kisaran 10:1 untuk DL:UP wew... sepertinya emang begitu untuk konsumen rumahan Indihome. Ane baru saja migrasi jaringan ke fiber dan yg ane rasakan begitu, beda sewaktu masih di jaringan kawat. Paket ane awalnya masih paket speedy, sewaktu di jaringan tembaga, DL 1 Mbps, UP 0,3-0,5 Mbps, pas di jaringan fiber yah pasrah, DL 1 Mbps, UP 0,1 Mbps... Yah sudahlah begitu adanya wkwkwkwkwk, secepatnya ane minta migrasi ke paket Indihome 20 Mbps

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul dan pernah di tanyakan juga ke pihak indihome, bagusnya upload jangan terlalu jauh harusnya karena kadang saat upload di gunakan bakalan menggangu kecepatan download juga

      Hapus
  2. mau nanya gan. saya pasang 20Mbps, tapi kalau di speedtest di kisaran ping:2, download:9.9 - 10.1Mbps, upload:2.9 - 3.0Mbps. apakah itu normal gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. normal, meski fiber tetap cuaca dan kondisi jaringan membuat jaringan tidak stabil.

      Hapus
    2. Logikanya bgm cuaca mempengaruhi kecepatan pada Fiber Optic?

      Hapus
    3. berdasarkan pengalaman bosskuh dn saat hjan kena efek jg

      Hapus
  3. Untuk Live Streaming You tube sekaligus FB Page butuh upload berapa, dan kecepatan berpaa idelanya yg harus dibeli?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo multi stream coba deh yang 50mbps, yang 20 kurang. Terus kalo ada lagi provider lain kaya biznet mending pake itu pilih yang 100mbps

      Hapus
  4. Apa ada alasan spesial mengapa indihoe ampe sekarang ngelimit uploadnya? Masa pandemik begini banyakan WFH, orang gak hanya mengunduh tapi juga mengunggah. Semua kompetitor di sekelilingnya sepertinya gak main-main dengan rasio U/D misalnya 20 ya 20 baik itu u/d. Tapi lihatlah BUMN kebanggaan negeri, udah mahal banyak aja limitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya seperti itu emang kalo Indohme, jika ada provider lain mending pake yang lain aja kaya bizzznnt

      Hapus