Game Yang Bakalan Booming di Tahun 2019 ? Belum Tentu APEX LEGENDS - RETUWIT

Rabu, 13 Maret 2019

Game Yang Bakalan Booming di Tahun 2019 ? Belum Tentu APEX LEGENDS

Masuk di awal tahun 2019 dunia games sekarang ini, masih erat di kuasai oleh genre battleroyale bukan hanya di platform PC tapi di ranah mobile pun banyak game bermunculan menawarkan konsep baru, atau me-remake konsep game yang sudah ada kemudian dikemas kembali agar tercipta rasa baru battleroyale. Sebut saja :

Game Yang Bakalan Booming di Tahun 2019 ? Belum Tentu APEX LEGENDS


1. PC : Ark Survival Battleroyale 2018, PUBG LITE 2018, PIXEL BATTLEROYALE dst
2. Mobile : Cyber Hunter 2018, Xiaomi Survival Game, dst

DISCLAIMER : Ini hanya sebuah opini tidak menitik beratkan pada genre, platform, ataupun game tertentu. Dan Opini inipun bersifat free expression berdasarkan trending game 2019, serta keadaan lapangan untuk kedua platform PC dan Mobile.

Game Yang Bakalan Booming di Tahun 2019 ? Belum Tentu APEX LEGENDS

APEX LEGENDS game besutan RESPAWN ENTERTAINMENT dan di publikasi oleh EA, jadi game yang sedang hype-hypenya di awal tahun 2019 ini, menurut kalian kenapa sih game ini begitu jadi buah bibir di kalangan gamer in the world ? ok, kita bahas secara singkat 2 alasan kenapa APEX LEGENDS bisa hype dan di download jutaan orang dalam waktu sesingkat-singkatnya :

Game Yang Bakalan Booming di Tahun 2019 ? Belum Tentu APEX LEGENDS
source image : ixiegaming.com

Gameplay, poin penting apex legends yaitu gameplay yang fresh artinya di game ini kita membutuhkan reaksi realtime, benar-benar harus fast reaction ini yang menjadi daya tarik terkuat apex legends

- System Pointing In Game, Apex Legends jadi game yang hadir dengan sytem pointing in game mirip seperti PUBG Mobile tidak perlu Voice, untuk kordinasi strategi kita hanya perlu menggunakan menu in game seperti pointing enemy, supply, looting dst.

TAPI ? hal-hal itu belum tentu mampu mendongkrak boomingnya game untuk tahun 2019 ini, banyak aspek yang harus dilewati apex legends telebih untuk pasar Indonesia, negeri yang terkenal dengan para gamer yang gak setengah-setengah toxic-nya ;-), Let's Do This.

3 Challenge, Yang Harus di lewati APEX LEGENDS Untuk jadi King OF Games :

1. PC, Platform PC bisa kita katakan merupakan ranah yang terkenal akan limitasi. Gak semua player bisa memainkannya u know lah ya, untuk Indonesia masih banyak gamer yang benar-benar pure pengguna mobile. Dan satu lagi, spesifikasi APEX LEGENDS masuk kategori Mid System Requirements dan itu yang menjadi salah satu kendala.

2. KONSEP, Meskipun memiliki gameplay unik, beda dan inovatif tapi gak semua orang suka dengan Robot, atau battleroyale Non Realistik.

3. MOBILE, Untuk di terima semua kalangan pastinya game APEX LEGENDS harus ada versi mobile nya, good news Apex Legends mobile sudah ada pre-registrationnya tapi spesifikasi Smartphone yang dibutuhkan pastinya gak main-main karena grafik dan gameplay yang cukup wow.

Jangan aneh ada kontur sama ketika game pertama kali di rilis, rasa ingin tahu dan penasaran dengan gameplay yang ditawarkan bakal menjadi titik poin yang benar-benar melejit. Selanjutnya untuk survive dan long term harus ada pemanis garansi bagi para playernya. Sebuah garansi yang meyakinkan para pemain untuk tetap setia.

Game Yang Bakalan Booming di Tahun 2019 ? Belum Tentu APEX LEGENDS
source image : newzoo.com
That's True! Apex Legends bakal jadi game yang terkena limitasi, bakal booming di kalangan tertentu karena menyasar untuk kelas Mid to High End Device. Game yang memiliki kelas ekslusif sama seperti game fortnite meskipun FREE TO PLAY tapi di khusukan untuk pasar Mid-End gamer. Jika kita berkaca untuk 3 periode kebelakang khususnya Indonesia. King Of Games negeri ini di kuasai oleh para developer yang mengemas game dengan prinsip specs se-ringan-ringanya, maksimal grafik dan gameplay tetap seru dan itu ada di 3 game dibawah ini

- CLASH OF CLANS MOBILE 2012
- MOBILE LEGENDS MOBILE 2016
- FREE FIRE MOBILE 2018

Jadi bisa kita katakan ada sebuah standar operasional, agar sebuah game bisa di mainkan oleh banyak orang khususnya Indonesia ya, karena Indonesia jadi pasar asia yang paling menjanjikan untuk game-game dari developer luar sana. Pertama Spesifikasi Low end, kemudian Free To Play, dan terakhir New Fresh. So, tahun 2019 kita butuh something new, bukan hanya tentang game bergenre battleroyale tapi bisa juga dari genre lain yang pastinya ramah specs dan mampu meluluhkan hati para gamer tanah air.

#apexlegends #ea #booming2019

Share with your friends