2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018 - RETUWIT

Rabu, 18 April 2018

2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018

Untuk pengguna PC Windows 7 jangan berkecil hati, jika smartphone kalian kurang mumpuni untuk bermain game ? masih banyak kok cara lain untuk menikmati game-game android yang beredar sekarang ini. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi emulator, emulator yang dikembangkan dengan basic VMware (virtual teknologi), VMware sendiri merupakan engine yang biasa digunakan untuk menjalankan sistem operasi Linux tanpa dual boot di PC Windows. Sebagai Informasi tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi saat mencoba semua emulator Android yang digadang-gadangkan memiliki nama terbaik, satu lagi emualator ini benar-benar gratis tanpa embel-embel trial ya. Mari kita bahasa lebih lanjut 2 Emulator Android terbaik gratis untuk bermain game di PC windows 7 adalah :

1. Bluestack 3

Tidak seperti pendahulunya Bluestack 2, teknologi emulator yang berbasiskan Virtual machine ini lebih terasa fresh. Bluestack 3 Gaming Emulator for PC ini penggunaannya hampir sama seperti kita membuka tab di broswer di PC tinggal tambah atau close cukup instan, saat kita ingin membuka aplikasi atau game. Satu lagi penambahan key mapping keyboard dan mouse untuk memudahkan para pencinta game moba android. Tambahan fitur multi instance dimana para player bisa membuat lebih dari satu akun game dalam 1 emulator dan bisa digunakan saat bersamaan.

2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018

Berikut ini Untuk Minimum System Requirements Bluestack 3 :

OS    : Windows 7 dan di versi terbarunya, Vista SP2 , Windows XP SP3 (32-bit only)
Ram : 2GB
HDD : 4GB

You must be an Administrator on your PC dan dimaksimalkan untuk game MOBA, RPG games and their variants, Strategy games, etc, catatan Driver Vga saat menjalankan emualtor ini harus menggunakan versi paling terbaru.

Kelebihannya saat kita menjalankan game moba, key mapping untuk contrrol otomatis terbuka saat itu juga, jadi bisa langsung menyesuaikan. WASD untuk arah pergerakan karakter spasi untuk hit action dan untuk fitur pembelian shop item, skill, dll bisa di sesuaikan sendiri dengan dibantu penggunaan mouse saat in game. Mungkin untuk yang baru mencoba akan sedikit kaku, saat ingin menggunakan skill 1, 2, dan 3 pergerakan mouse harus responsif. Di Bluestack 3 ini sama, agar game berjalan tanpa lag kita bisa menyesuaikan setingan core CPU ke 3 core misal, Ram 2 GB, dan teknologi renderingnya mau menggunakan Directx atau Open GL, sesuaiakan dengan kebutuhan.

2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018

Semua game berjalan sempurna di emulator ini, key mapping dan multi instance menjadi kelebihannya, tapi ada satu hal yang harus di garis bawahi, fitur download otomatis aplikasi game dari penyedia masih tetap menyala baik di Bluestack 2 ataupun 3 untuk pengguna internet kuota operator mungkin jadi berita buruk, kita bisa mengakalinya kok dengan me root bluestack ini. Bluestack 3 bisa di download langsung di sini official Situs.

2. Nox

Emulator Android yang kedua adalah NOX, dikembangkan dengan basic VMware mengusung user interface yang lebih sederhana. Semua menu berada di samping layar utama, options, setting, dll kelebihannya kita bisa membuat screenshoot, dan merekam layar langsung di NOX sendiri tanpa tambahan aplikasi lain. Versi terbaru emulator NOX adalah 6.0.8.0 menggunakan OS kitkat sebagai basic os-nya. Jadi ketika bermain mobile legends fitur live streaming tidak bisa digunakan karena os minimumnya adalah lolipop.

2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018

Sama seperti bluestack konfigurasi core CPU, Ram, dan Resolusi layar bisa di sesuaikan dengan mudah mengikuti spesifikasi PC yang kita gunakan. Jika ingin menggunakan mode cepat saat render tampilan displaynya gunakan Directx dan jika ingin tampilan lebih halus gunakan Open GL.

2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018

Iklan ada, bisa dilihat pada gambar diatas hanya saja tidak seperti bluestack yang otomatis mendownload game-game dari pihak ketika. System Requirements minimum untuk NOX ini adalah :

2 Emulator Android Terbaik Khusus Untuk Bermain Game di PC Windows 7 2018

Di versi terbarunya, NOX App memang di rancang maksimal untuk performa gaming, mengingat game battleroyale sedang hangat-hangatnya di ranah mobile. Jadi Versi 6.0.8.0 ini konfigurasi tombol WASD sebagai control karakter telah otomatis ada tanpa perlu seting manual. Kelebihan NOX App ini ringan, tampilan mudah dipahami untuk kemampuan kontrol atau key mapping keyboard. Overall semua game lancar dijalankan oleh emulator ini satu saja kekurangannya masih menggunakan OS kitkat jadi tidak bisa live streaming game mobile legends, semua fitur itu tergantikan jika kita memasang bandicam untuk record layar dengan kulaitas HD. Nox bisa di download di sini official site Bignox APP.

Mengapa memilih 2 emulator Android diatas ? meskipun banyak bertebaran emulator Android untuk PC sekarang ini, tetapi emulator diatas sudah terbukti nyaman, gamepun berjalan maksimal meskipun ada kesan kaku bagi pengguna yang baru menjajal emulator ini pertama kali, 2 aplikasi di atas hanya bisa berjalan jika VT (virtual teknologi) prosesor PC di nyalakan baik AMD maupun Intel (baca cara menyalakan VT processor Desktop untuk emulator Android).

Share with your friends