Ternyata Oculus VR terinspirasi Dari Novel Ready Player One - RETUWIT

Jumat, 30 Maret 2018

Ternyata Oculus VR terinspirasi Dari Novel Ready Player One

Ready Player One merupakan judul Novel karya Ernest Cline yang booming pada tahun 2011 silam, sampai akhirnya novel ini di angkat ke layar lebar tak lepas dari tangan dingin sang screenplay fenomenal Steven Spielberg (baca : Jurasic Park Merupakan garapan Spielberg). Sinopsis singkat tentang film Ready Player One, film ini menceritakan tentang seorang remaja usia 18 tahun yang hidup pada tahun 2045 bernama Wade. Remaja ini harus bisa menemukan sebuah telur di dunia virtual bernama Oasis, jika bisa menemukannya maka wade akan mendapatkan hadiah sebuah kekayaan beserta teknologi Oasisnya.

preview
credit foto : twitter @OliviaCookeFans

Film Ready Player One tayang di Indonesia mulai tanggal 28 Maret 2018, Fakta menariknya novel ini menjadi inspirasi perusahaan Oculus untuk menciptakan teknologi VR buatannya. Novel fiksi ilmiah karya Ernest Cline ini, wajib menjadi santapan sehari-hari para karyawan Oculus saat pengembangan teknologi Virtual nya. "If you’re unfamiliar with the critically acclaimed novel, Ready Player One is about the exciting power and possibilities of virtual reality" jika kamu tidak mengenal novel itu, Ready Player One memiliki makna tentang kekuatan dan kemungkinan untuk menciptakan dunia virtual.

credit foto : oculus.com
Hal yang menarik lagi, Ernest Cline harus bolak-balik ke perusahaan Oculus untuk menanda tangani bukunya dan melihat proses perkembangan teknologi virtual disana. Ready Player One Merupakan buku yang menginspirasi banyak perusahaan teknologi VR. Bukan hanya untuk film dan game tetapi teknologi virtual sekarang ini banyak di adaptasikan ke bidang lain seperti arsitektur, medis, militer dan dunia desain.

Sumber : oculus.com, fortune.com

Share with your friends