Pentingnya Peran Youtuber Untuk Kemajuan Industri Game Indonesia 2018 - RETUWIT

Senin, 26 Maret 2018

Pentingnya Peran Youtuber Untuk Kemajuan Industri Game Indonesia 2018

Youtuber salah satu profesi di dunia online, begitu menjanjikan karena pendapatan dari profesi ini tidak bisa di anggarkan tergantung jumlah view, semakin banyak maka pendapatan pun meningkat. Untuk sekarang banyaknya kalangan muda yang bertranformasi menjadi youtuber memberikan sisi positif baik di penghasilan maupun kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.

Images : robotlox.com

Dalam sesi seminar BEKRAF Game Prime 2016 yang bertajuk “Game Review By Indonesian Youtuber: Calamity Before Storm?” dua YouTuber gaming yang sudah memiliki ratusan ribu subscriber, MiawAug dan PokoPow berbagi pengalaman bagaimana impact YouTuber bagi untuk industri game Indonesia saat ini. Dalam diskusi santai itu, mereka menjelaskan selain sebagai bentuk pengekspresian diri youtuber juga memiliki pengaruh besar jika di gandeng oleh para Developer Game Indonesia. (www.duniaku.net: Seminar BEKRAF Game Prime: Pengaruh Besar YouTuber Gaming Bagi Kemajuan Industri Game Indonesia)

Images : Youtube @MiawAug

Mengapa Youtuber sangat berpengaruh, karena jumlah subcriber dan view merupakan nilai jual untuk promosi sebuah produk. Sebut saja @MiawAug, youtuber ini memiliki 1,5 Juta Subcribers, jika youtuber berkerjasama untuk meningkatkan review game lokal bukan tidak mungkin pasar nusantara bisa di kuasai oleh game-game dari negri sendiri. Seperti kita tahu bahwa game karya kita lebih banyak dipasarkan di luar, padahal di steam banyak kok game yang cukup menarik, karya developer Indonesia.

Sumber : penulis | retuwit.com



Share with your friends